Bulan ini kita sudah mulai memasuk pergantian musim. Seperti yang dapat kita ketahui, negara Indonesia memiliki dua musim yaitu kemarau dan penghujan. Masa perubahan musim dari penghujan ke musim kemarau dikenal dengan istikah musim pancaroba. Pada musim pancaroba, cuaca menjadi kurang stabil bahkan nggak menentu bukan hanya berpengaruh pada kesehatan fisik tetapi kulit juga. Hal ini disebabkan karena cuaca memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap kondisi kulit.

5 langkah perawatan kulit berikut:

  1. Memakai pembersih yang dapat melembabkan kulit.
    Rutin membersihkan wajah secara optimal adalah sebuah cara termudah untuk merawat kulit. Selain itu, tujuan dari mencuci wajah adalah mengangkat kotoran, polusi, dan sel-sel mati yang menumpuk di permukaan kulit. Tapi yang perlu kita perhatikan bersama adalah ketika masuk pada musim pancaroba, kita bukan hanya membutuhkan produk yang digunakan untuk pembersih wajah.

    Mulai gunakan produk yang dapat membersihkan dan melembabkan kulit. Karena biasanya di penggantian musim seperti ini, kulit cenderung mudah kering dan membutuhkan perawatan yang dapat menjaga kelembaban dari dalam dan luar kulit. Cleanser yang dapat melembabkan kulitmu adalah Moisturizer Facial Cleanser. Sabun wajah dengan kandungan Edelweis Extract membantu menjaga kulit tetap lembab, mengurangi minyak berlebih pada kulit dan mengangkat kotoran dan polusi yang menempel.

  1. Tambahkan serum untuk merawat kulit secara lebih ekstra
    Serum dengan kandungan bahan alami dan antioksidan dapat menjaga kulit. Sebelum order, sesuaikan serum yang kamu pakai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu. Biasanya pemakaian serum pada pagi berperan untuk memberikan perlindungan dari dampak buruk radikal bebas dan meningkatkan kinerja sunscreen. Sedangkan fungsi serum pada malam hari adalah memperbaikin kerusakan kulit akibat paparan sinar UV, membantu jaringan kulit agar lebih kuat dan memberikan pertahanan ekstra pada lapisan kulit.

  2. Lakukan Eksfoliasi secara rutin
    Eksfoliasi adalah proses perggantian sel kulit mati, mengangkat kotoran, minyak berlebih yang terperangkap dalam pori-pori. Jika kamu ingin mengeksfoliasi dengan cara yang aman, coba gunakan cara chemical eksfoliation seperti glowing toner atau pore deep toner. Rutin melakukan eksfoliasi dapat mengurangi tumpukan makeup dan produk perawatan kulit yang kamu gunakan setiap hari.
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on google
Prisca Devina

Prisca Devina

Leave a Replay