YOUR SKIN'S BEST FRIEND !

Posisi Tidur yang Salah Bikin Keriput Makin Parah

Keriput menjadi sesuatu yang muncul dengan sendirinya ketika bertambahnya usia. Tapi ternyata ada banyak faktor yang menyebabkan keriput makin parah karena hal sepele. Namun rupanya, banyak yang percaya keriput bisa diperparah karena posisi tidur yang salah. Biasanya orang yang tidurnya tengkurap, atau dengan posisi wajah di bawah lebih mudah membuat keriput menjadi parah.

Biasanya posisi tidur yang tepat, lebih baik menyamping ke kanan atau ke kiri. Meskipun tidak menimbulkan keriput, namun, hal ini bisa memperparah keriput yang sudah muncul di wajahmu. Sedangkan faktor penyebab keriput sendiri disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk genetika, terlalu sering menatap layar ponsel, sering terkena paparan sinar matahari dan bahkan kesalahan pemakaian produk. Mengganti posisi tidur dengan tepat bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah munculnya kerutan atau menjaga supaya tidak semakin parah.

Ada beberapa hal lain yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kerutan di wajah.

  1. Tidur dengan posisi terlentang
    Cara mudah dan sederhana untuk mengurangi keriput adalah tidur dengan posisi diri terlentang dan punggung rata di atas kasur. Hal ini dilakukan supaya wajah nggak tertekan ke bantal sehingga tidak membuat garis kerutan semakin parah,
  2. Menaruh bantal di bawah lutut
    Beberapa orang terkadang merasa tidak nyaman tidur dengan posisi terlentang karena membuat pinggang mengalami tekanan. Cara lain untuk membuat posisi ini lebih nyaman, kamu bisa meletakan letakkan bantal di bawah lutut.
  3. Cobalah sering mengganti posisi tidur
    Mungkin terasa kaku jika harus tidur dengan posisi terlentang setiap malam, Mungkin kita bisa mencoba dengan mengubah posisi tidur sesering mungkin. Misalnya, malam ini tidur dengan posisi miring ke kiri maka besok malam tidur miring ke kanan, atau malam berikutnya tidur dengan posisi terlentang. Sering mengubah posisi tidur juga bisa mencegah keriput jadi makin parah.
  4. TIdur atau berbaring dengan bantal yang empuk
    Bantal jadi salah satu hal yang biasa kita gunakan saat tidur. Pilihlah bantal yang lembut sehingga nggak memberikan tekanan pada wajah saat tidur dan meningkatkan sirkulasi yang baik pada kulit. Selain itu. nggak hanya bantal yang lembut, namun sarung bantalnya juga harus lembut ya! Bahan yang bisa kamu gunakan contohnya adalah sutra atau satin yang nggak menekan ke dalam kulit sehingga dapat mengurangi keriput.
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on google
Prisca Devina

Prisca Devina

Leave a Replay