Eskfoliasi biasa diartikan sebagai pengangkatan sel kulit mati atau pelepasan epidermis dari kulit khususnya bagian wajah. Jika dilakukan dengan benar dan tepat, perawatan ini memberikan banyak manfaat, bukan hanya membuat kulit wajah terasa sehat dan segar tapi juga mengembalikan kelembutan kulit.

Namun, secara detail eksfoliasi diartikan sebagai proses pengelupasan kulit wajah yang berfungsi untuk membantu kita mewujudkan wajah yang bersih, cerah, dan bebas kusam dengan pori- pori yang tampak mengecil. Jika kita melakukan melakukan eksfoliasi di salon, ada berbagai metode facial, micro dermabrasion, atau chemical peels. Tapi, eksfoliasi juga bisa dilakukan di rumah supaya lebih hemat dan mudah, gunakan produk skincare yang berfungsi khusus untuk eksfoliasi seperti glowing toner dan pore deep toner.

Setiap kelebihan pasti kekurangan sama halnya dengan eksfoliasi juga perlu memperhatikan yang nggak boleh dilakukan. Salah satunya itu menggosok kulit terlalu kerasa sehingga sel kulit mati lebih cepat mengelupas. Selain itu ada beberapa hal lainnya yang jika dilakukan saat eksfoliasi akan berujung pada kerusakan dan berbahaya untuk kulitmu.

Jangan lakukan ini ketika sedang eksfoliasi

  1. Hindari menggunakan scrub wajah pada kulit badan atau sebaliknya.
    Seringkali menganggap bahwa satu produk bisa digunakan untuk berbagai hal, namun untuk perawatan kulit wajah dan badan itu beda, Karena keduanya memiliki tekstur kulit dan kebutuhan yang berbeda sehingga tidak bisa menggunakan produk yang sama, Pastikan kamu memakai produk yang sesuai dengan fungsinya. Nggak hanya itu, kulit wajah terlalu sensitif ketika dieksfoliasi dengan lulur badan sehingga untuk hasil yang terbaik, coba gunakan scrub khusus wajah yang dapat mengeksfoliasi kulit dengan lembut.

2, Nggak perlu dilakukan atau digunakan setiap hari
Sesuai dengan nama dan fungsinya yaitu pengelupasan sehingga nggak perlu sering-sering dilakukan. Kamu nggak harus mengeksfoliasi kulit setiap hari karena itu justru berpotensi merusak kulit. Cukup lakukan secara rutin dua kali dalam seminggu, jadi nggak harus terlalu sering-sering ya. Itu akan berbahaya untuk kesehatan kulit kamu.

  1. Kulit kepala nggak perlu dieksfoliasi kulit
    Wajah dan Tubuh merupakan suatu keharusan untuk melakukan eksfoliasi, sedangkan untuk yang kulit kepala tidak. Karena bagian ini sudah dilindungi oleh rambut, ketika ingin mengeksfoliasi merupakan kegiatan yang sia-sia. Mungkin untuk merawat kulit kepala kita bisa menggunakan shampo yang berbahan asam sehingga terhindar dari kulit kering dan ketombe.
  2. Menggosok kulit terlalu keras.
    Kesalahan yang sering dialami oleh orang-orang ketika melakukan eksfoliasi adalah terlalu keras saat menggosok sehingga tekanannya keras dan terasa lebih menyakitkan. Hal ini nggak baik untuk kulitmu bahkan dapat merusak bagi kulit. Meskipun kamu memakai produk yang terkenal dan ternama sekalipun kalau cara pemakaianmu salah itu bukanlah solusi yang tepat. Bisa juga kamu melakukan eksfoliasi terbaik menggunakan produk scrubmu sendiri atau memakai bahan alami.
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on google
Prisca Devina

Prisca Devina

Leave a Replay

Maaf, belum bisa
dibeli sekarang!

Hours
Minutes
Seconds

Sambil menunggu waktunya tiba,
ini tips dari Mia biar kamu ga kehabisan limited bundling ini:

Register

Create your account