YOUR SKIN'S BEST FRIEND !

Kulit wajah mengelupas merupakan proses yang terjadi sebagai respons tubuh dalam mengangkat atau membuang lapisan kulit mati. Biasanya kondisi ini ditandai dengan munculnya gejala seperti ruam, gatal, dan kering, Sebenarnya ada berbagai macam penyebab kulit yang mengelupas seperti iritasi kulit, paparan sinar matahari, infeksi, dan alergi.

Selain itu, kulit mengelupas nggak hanya terjadi pada kulit wajah, tapi bisa muncul di berbagai bagian tubuh lainnya, seperti tangan, kaki, kuku, atau area tubuh lain. Nggak hanya itu aja, perawatan kulit di klinik kecantikan atau di rumah, memungkinkan seseorang mengalami pengelupasan yang diakibatkan oleh reaksi kulit karena terpapar senyawa kimia. Tapi nggak perlu khawatir dulu, karena hal ini merupakan proses dari perawatan yang kamu sedang bekerja.

Lalu, saat kulit sudah mengalami pengelupasan maka lebih perawatan seperti apa yang dilakukan supaya tidak semakin buruk?

  1. Bersihkan wajah dengan air dingin.
    Meskipun air hangat atau panas memang nggak baik air dingin untuk membantu meredakan sensasi panas pada kulit yang mengelupas apalagi setelah melakukan perawatan. Namun, membersihkan wajah dengan air dingin memberikan kesegaran dan efek rileks pada kulitmu.
  2. Merawat kulit dengan Melembabkan dan menghidrasi
    Kulit yang mengelupas dalam beberapa waktu atau sementara biasanya hanya merusak lapisan pelindung kulitmu, Itulah alasan penting menjaga kesehatan kulit dengan memperkuat lapisan menggunakan pelembab yang tebal. Selain rutin menggunakan pelembap yang lebih banyak dari sebelumnya, kamu perlu minum lebih banyak air untuk menghindari kulit sehingga membuat kulit terasa lebih kencang.
  3. Memakain sunscreen dengan SPF30 atau lebih
    Perawatan kulit membantu merawat kulit jadi lebih halus dan tipis. Sunscreen penting untuk digunakan karena menghindari dari paparan sinar matahari langsung dan mencegah penyebab tanda penuaan kulit yang lebih terlihat.
  4. Kurangi terlalu sering eksfoliasi
    Apalagi saat kulit dalam keadaan terkelupas, kamu nggak perlu melakukan eksfoliasi lagi. Bahaya terlalu sering mengeksfoliasi dapat memberikan reaksi dari perawatan yang dilakukan. Selain itu, eksfoliasi yang berlebihan menyebabkan kemerahan atau sensitivitas, jadi bersabar untuk eksfoliasi sampai kulit merasa nyaman dan membaik.
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on google
Prisca Devina

Prisca Devina

Leave a Replay