Kesempatan Kedua Mbak Lisna #GlansieSuperteam

Andai saja aku masih punya kesempatan kedua~🎶

Bukan, aku bukan lagi nyanyi, tapi begitulah suara hatiku waktu tau kalo aku nggak bisa datang ke interview MIA GLANSIE secara langsung. Sedih banget soalnya waktu itu aku lagi domisili di Surabaya huhu. Kecewa banget karena keinginan untuk balik ke Jogja harus kandas seketika💔. Yups bener banget, aku ini orang Jogja yang lagi merantau di Surabaya untuk bekerja. Karena dilanda rindu yang mendalam, aku pengen kembali ke Jogja lagi dan kebetulan MIA GLANSIE lagi cari CRAZY TALENTS. Akhirnya aku nyoba join buat tau seberapa crazynya aku hahaha. Sayangnya karena waktu itu lagi di luar kota, mau nggak mau aku jadi harus mengikhlaskan kesempatan itu deh.

Nah tapi ternyata di saat aku udah mencoba ikhlas, tiba-tiba bu bos kasih waktu libur Natal dan Tahun Baru selama seminggu. Seneng dong akhirnya bisa balik Jogja ketemu keluarga. Terus keinget Mia Glansie. Siapa tau ada “KESEMPATAN KEDUA” bagi aku yang kemarin belum jadi interview~

Akhirnya aku menghubungi HR Mia Glansie dan bilang kalo aku bisa ikut interview. Selang beberapa hari, tiba-tiba ada notif dari doi, eh maksudnya dari HRGA Mia Glansie. Sambil deg-deg an aku buka deh email nya. Dan ternyata isinya…



Yuhuu, seneng banget ternyata aku lolos ke tahap interview dan langsung join group CRAZY TALENTS DEAL MAKER. Di grup itu ternyata ada 2 kandidat lain dan kita disuruh memilih tanggal interview sendiri. Akhirnya kita sepakat untuk interview tanggal 31 Desember 2020.

Hari interview pun tiba, aku berangkat pake ojol dan ternyata aku salah masukin titik jemput wkwk, ya udah deh akhirnya minta tolong mas ojol untuk agak ngebut dan syukurnya sampe ke MIA GLANSIE tepat waktu fiuhhhh. Makasih mas ojol you save my life ihirrr~🥰🤣. Singkat cerita, akhirnya interview dimulai *deg deg*. Tahap pertama adalah pingsut yang bertujuan untuk mengetes kandidat apakah dia orang yang suka ngeluh atau enggak. Untungnya aku sih enggak ngedumel tapi ya ada resah-resah gitu dalam hati hihihi, kocak ajaa sih masa daftar kerja pingsut kayak mau maen petak umpet wkwk.

Terus tahap keduanya yaitu disuruh menghitung. Akhirnya langsung buka kertas dan soalnya bikin nyebut karna perkalian 9 angka sekaligus WOW. Setelah beberapa kali gagal, akhirnya aku keluar jadi pemenang pertama di tahap kedua ini yeayyy🥳. Setelah itu, aku langsung naik ke lantai dua dan masuk ke tahap ke tiga yaitu mengocok dadu. Engga kok, kita nggak disuruh maen monopoli. Tahap kocok dadu ini berhadiah snack enak. Yaa lumayan lah bisa nyemil sambil nungguin kandidat lain hihii.

Setelah semuanya selesai, kita lanjut ke tahap keempat yaitu ngobrol asyique sama bapak manajer MIA GLANSIE. Di sini beliau menjelaskan tentang background dan culture MIA GLANSIE dan gak lupa harapannya sama kandidat-kandidat yg hadir. Setelah itu, kita disuruh turun ke bawah buat masuk tahap ke lima yaitu senam. Iya bener senam! 💃🏻💪🏻. Ternyata alasan kita senam hari itu adalah supaya kandidat bisa tau budaya kerja di MIA GLANS, salah satunya adalah rutin senam setiap pagi. Setelah senam, kita masuk ke Ruang Meeting dan memulai tahap interview yang sesungguhnya. Interview berlangsung dengan santai dan lancar. Tapi yg paling HAH itu pas aku ditanya tentang goals 5 tahun kedepan. Kok kepo banget yak wkwk tapi ternyata tujuannya itu adalah pengen tau apakah kita punya goals hidup apa nggak. Karena aku anaknya ambisius dan punya banyak mimpi, gampang ajah jawabnya~.
Setelah ngobrol sana sini, interview ditutup dengan “jual diri” (lah gimana gimana?😂). Maksudnya, menjual kualitas apa yang kita punya gitu loh. Akhirnya aku jawab kalo aku mau keluar dari zona nyaman dan mengembangkan potensi-potensi yang aku miliki.

Setelah semua tahap berhasil aku lewatin, mas HR pun ngasih tau kalau pengumuman akan keluar 2 minggu dari hari interview waktu itu. And here I am now, as a Deal Maker Mia Glansie😭🙏🥰. Kerjaanku sekarang melayani chat customer via whatsapp baik itu tentang produk ataupun curhatan-curhatan ringan mereka. Rasanya seneng banget bisa jadi temen ngobrol yang seru buat customer😘.

Nah iya guys! kalo kamu lagi ngerasa butuh temen buat ngedengerin keluh kesahmu soal permasalahan wajah ataupun permasalahan sehari-hari, chat ke WhatsApp Mia Glansie aja. Aku selalu online kok buat kamu xixixi. Sekian aja pengalaman interview dari aku, kutunggu di WhatsApp ya :3

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on google
Farah Ayu Fadhila

Farah Ayu Fadhila

Leave a Replay

Maaf, belum bisa
dibeli sekarang!

Hours
Minutes
Seconds

Sambil menunggu waktunya tiba,
ini tips dari Mia biar kamu ga kehabisan limited bundling ini:

Register

Create your account