Jambu Biji Buat Skincare? Emangnya Bisa?

Apa kata pertama yang terlintas di pikiranmu waktu denger atau lihat jambu biji?

Rujak, jus, atau malah usus buntu?

Hmmm, nggak ada yang salah kok. Jambu biji emang enak banget kalo dijadiin rujak buah. Apalagi kalau dijadiin jus, dengan hasil jus yang kental, bikin jus jambu ini seger banget kalau diminum waktu cuaca panas. Tuuuh kan jadi pengen 🙁

Tapi, pernyataan soal “biji jambu bisa bikin usus buntu” itu ternyata cuma mitos lho. Faktanya usus buntu itu bukan karena kamu keseringan nelen biji jambu atau biji cabe. Sebaliknya, nutrisi jambu justru baik banget buat tubuh kita.

Nggak cuma buahnya, bahkan daun jambu ini juga bisa buat ngobatin diare lho. Wahh berguna semua ya. Eh Tapi kamu tau nggak sih, jambu biji juga punya manfaat yang baik buat kesehatan kulit kita lho. Iya serius, buat kulit wajah kita. Ini dia nih manfaat-manfaatnya..

Memperbaiki kulit yang rusak akibat sinar UV

https://miaglansie.com/

Berkegiatan di luar ruangan emang seru banget. Tapi tau nggak sih, kalau paparan sinar UV dari matahari bisa ngerusak kulit kamu? Oh No!!! Makannya itu selain pakai sunscreen kamu juga bisa pakai kandungan yang ada di jambu biji buat nyembuhin kulit kamu yang rusak akibat paparan sinar UV. Kandungan apa sih kira-kira?

Kenalin nih, namanya Likopen. Nggak cuma bisa nyembuhin kulit yang rusak akibat paparan sinar UV, Likopen juga bisa mengatasi kulit yang kemerahan lho. Dia bisa nenangin kulit kamu kayak di puk-puk gitu hihihi.

Menghidrasi Kulit

https://miaglansie.com/

Bukan cuma semangka, jambu biji juga termasuk buah yang kaya akan air lho. Kandungan air yang ada di jambu biji, ternyata juga mampu menghidrasi tubuh dan kulitmu. Sebuah studi menyebutkan bahwa dalam satu buah jambu biji, terdapat kandungan air sebanyak 86 gram. Hmmm banyak juga ya ternyata

Nggak heran nih, orang yang sering mengonsumsi jambu biji jadi punya kulit yang lembab dan kenyal karena terhidrasi dengan baik. Wihhh ternyata nggak cuma mulut aja yang dibikin seger, tapi juga wajah.

Sebagai anti-aging

https://miaglansie.com/

Banyak dari kita yang mengira bahwa jeruk adalah buah dengan kandungan Vit C terbanyak. Tapi ternyata hal itu salah lho. Kandungan Vit C terbanyak justru ada di jambu biji. Hayoo, kamu udah tau belom fakta ini?

Banyaknya kandungan Vit C dalam jambu biji dipercaya bisa meningkatkan pertumbuhan kolagen atau zat yang dikenal bisa mengencangkan kulit. Kebayang nggak kalo kita sering mengonsumsi jambu biji? Baby face bukan cuma impian lagi yeayy~

Sebagai Natural Toner

https://miaglansie.com/

Jambu dijadiin jus sih udah biasa, tapi jambu dijadiin skincare baru luar biasa. Memiliki banyak kandungan mineral, vitamin, dan nutrisi lainnya bikin jambu biji ini bagus banget dijadiin Natural Toner. Dia bisa ngencengin kulit, nyamarin kerutan-kerutan halus, dan juga nguatin skin barrier lho.

Kaliah udah tau kan, betapa pentingnya peran skin barrier buat kulit kita. Makannya itu, buat ngedapetin kulit yang sehat, salah satu kuncinya yaitu dengan merawat skin barrier kita supaya kuat. Nah salah satu cara ngerawatnya, ya dengan pakai toner berbahan jambu biji ini. Hebat banget ya buah satu ini 🙂

Gimana? Tulisan di atas bikin kamu jadi ngefans sama jambu biji nggak? Kalo ibarat artis, jambu biji tuh multitalented banget. Udah bisa dimakan, bisa diminum, bisa nyembuhin penyakit, bisa bikin cantik lagi. Kurang apa lagi coba?

Nah sekarang kamu jadi tau kan manfaat lain dari jambu biji. Jadi kalo makan, nggak usah takut usus buntu lagi ya hahaha. Justru kamu malah bisa jadi glowing lho kalo sering2 makan buah ini. Eh nggak cuma buat dimakan ding, kan bisa dijadiin toner juga hehehe.

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on google
Safitri Devi

Safitri Devi

Leave a Replay

Maaf, belum bisa
dibeli sekarang!

Hours
Minutes
Seconds

Sambil menunggu waktunya tiba,
ini tips dari Mia biar kamu ga kehabisan limited bundling ini:

Register

Create your account