YOUR SKIN'S BEST FRIEND !

Jaga kesehatan skin barriermu, yuk!

Banyak skincare yang bermunculan saat ini terkadang membuat kita selalu ingin mencobanya. Tapi kamu tahu nggak sih terlalu sering menggunakan produk skincare yang berbeda itu berbahaya! Selain bisa membuat masalah kulit baru, hal ini juga berbahaya dan merusak skin barriermu. Skin barrier atau yang biasanya disebut sebagai pagar yang melindungi kulit dari sinar UV, polusi, bahkan kotoran dan jerawat, ternyata juga perlu dijaga dan dirawat, loh!

Rusaknya skin barrier dapat diakibatkan oleh hilangnya kandungan air dalam kulit sehingga kulit kering dan mengalami dehidrasi. Tidak hanya itu, rusaknya skin barrier bisa membuat bakteri jahat, kotoran, polusi masuk ke dalam kulit kemudian berbagai masalah di kulit seperti jerawat, iritasi, kemerahan.

Namun, ada berbagai faktor lain yang menyebabkan skincare rusak.

  1. Membersihkan wajah terlalu sering
    Sering menggunakan sabun pembersih wajah menyebabkan rusak atau hilangnya microbime atau bakteri baik pada kulit. Jadi nggak cuma ada bakteri jahat tapi ada juga bakteri baik. Peran bakteri ini adalah bekerja sebagai satpam yang menghalau bakteri jahat atau kotoran yang masuk ke dalam kulit. Nah, jika bakteri baik ini mati, maka kulit akan kehilangan perlindungan pertama. Nggak hanya itu, pemakaian sabun wajah yang berlebihan dapat merangsang produksi minyak berlebih sehingga kulit akan muncul jerawat atau masalah kulit.
  2. Ekfoliasi secara berlebihan
    Sel kulit mati atau kotoran yang masih menempel di kulit memang dibersihkan dengan cara Exfoliasi. Namun scrub atau exfoliasi yang dilakukan secara berlebihan bahkan dinilai terlalu kasar bagi sebagian orang itu berbahaya. Hal ini disebabkan karena ada sentuhan dan gesekan langsung dengan kulit. yang menimbulkan iritasi, kemerahan bahkan tipis. Hal iniMaka, exfoliasi fisik dianjurkan 2kali seminggu atau perbulan.
  3. Kulit yang kering karena kurang menghidrasi kulit
    Tahap awal sebelum kita menggunakan skincare adalah menghidrasi kulit atau memberikan kelembaban. Bahaya dari kurangnya hidrasi kulit adalah kulit menjadi kering, berjerawat, bahkan muncul komedo hingga kulit bahkan mengelupas. Cara yang mudah untuk menghidrasi kulit dengan menggunakan toner, serum, atau moisturizer.
  4. Lupa menggunakan sunscreen tiap hari
    Sunscreen adalah produk skincare yang sebaiknya dimiliki semua orang. Peran sunscreen sangat penting dalam menangkal dan melindungi kulit dari bahaya sinar, Namun, penggunaan sunscreen bukan hanya dipakai sekali aja, tapi lebih baik dianjurkan setiap 2-4 jam sekali apalagi saat matahari sedang terik.

Sudah temukan sunscreen yang cocok dengan kulitmu? Tanyakan admin kita yuk!

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on google
Prisca Devina

Prisca Devina

Leave a Replay