Jambu Biji Buat Skincare? Emangnya Bisa?

Apa kata pertama yang terlintas di pikiranmu waktu denger atau lihat jambu biji? Rujak, jus, atau malah usus buntu? Hmmm, nggak ada yang salah kok. Jambu biji emang enak banget kalo dijadiin rujak buah. Apalagi kalau dijadiin jus, dengan hasil jus yang kental, bikin jus jambu ini seger banget kalau diminum waktu cuaca panas. Tuuuh […]

Perhatikan Hal ini saat eksfoliasi

Eskfoliasi biasa diartikan sebagai pengangkatan sel kulit mati atau pelepasan epidermis dari kulit khususnya bagian wajah. Jika dilakukan dengan benar dan tepat, perawatan ini memberikan banyak manfaat, bukan hanya membuat kulit wajah terasa sehat dan segar tapi juga mengembalikan kelembutan kulit. Namun, secara detail eksfoliasi diartikan sebagai proses pengelupasan kulit wajah yang berfungsi untuk membantu […]

5 Hal ini wajib dilakukan saat Purging

Namanya pake skincare itu kayak cari jodoh, kadang perlu penyesuaian buat nemuin yang cocok. Beberapa di antara kalian mungkin nggak asing dengan istilah purging. Jadi purging adalah proses regenerasi atau penyesuaian kulit setelah menggunakan produk skincare tertentu. BIasanya ditandai dengan lepasnya sel kulit mati yang diganikan dengan sel kulit yang baru sehingga kulit terlihat lebih […]

BREAKOUT?!

Ngomongin soal masalah kulit terkadang memang nggak ada habisnya ya! Karena banyak faktor dan penyebab yang muncul. Nah, masalah kulit yang satu ini pasti nggak asing deh, kamu denger! Yups, Breakout!! Ternyata nggak cuma hubungan aja yang bisa break, kulit kita bisa breakout juga loh! Emang breakout itu apa sih? Jadi, breakout merupakan keadaan kulit […]

Spidervein bikin penampilan jadi nggak pede!

Pernah nggak kamu ngeliat guratan, garis, atau urat halus berwarna merah yang muncul pada wajah dan kaki? Kondisi ini biasanya disebut dengan spidervein. Meskipun masalah kulit ini nggak menimbulkan rasa sakit, tapi dapat mempengaruhi rasa percaya diri dan menggangu penampilan. Dari segi warna, ada kemungkinan spiderveins muncul dengan warna yang berbeda dari kebiruan, ungu, atau […]

Penyebab Noda Jerawat Susah Hilang

Bekas jerawat kadangkala jadi masalah yang cukup besar untuk beberapa orang. Hal ini disebabkan karena ketika jerawat sudah hilang, tapi bekasnya masih sering menempel pada wajah. Biasanya hal ini terjadi karena jerawat mengalami infeksi atau peradangan sehingga tubuh mengirimkan sel-sel darah putih untuk membantu membunuh bakteri yang ada disana. Namun, untuk dapat mengirimkan sel darah […]

4 Faktor yang bikin kulit jadi sensitif

Kulit sensitif memang membutuhkan cara penanganan yang khusus dan perlu sangat berhati-hati dalam memperhatikan perawatan kulit. Biasanya kulit sensitif  ditandai dengan kulit yang memerah, iritasi, dan timbul rasa gatal pada saat mengalami kondisi-kondisi seperti penggunaan produk skincare atau kecantikan baru, sinar matahari, suhu udara ekstrim, dan kondisi lainnya. Secara umum, memang kulit sensitif seringkali disebabkan […]

5 Ciri Kulit Sensitif yang Wajib kamu ketahui

Jenis kulit itu beragam tapi ini paling berbeda, kulit sensitif. Tahu nggak sih kulit sensitif itu apa? Jadi, kulit sensitif itu kondisi kulit yang bereaksi secara berlebihan karena zat pada kosmetik atau skincare bahkan faktor lingkungan. Biasanya efek yang ditimbulkan dari reaksi ini adalah lama-lama kulit mengalami iritasi. Nggak semua yang mengalami reaksi berlebihan termasuk […]

Kulit Mengelupas, gimana caranya?

Kulit wajah mengelupas merupakan proses yang terjadi sebagai respons tubuh dalam mengangkat atau membuang lapisan kulit mati. Biasanya kondisi ini ditandai dengan munculnya gejala seperti ruam, gatal, dan kering, Sebenarnya ada berbagai macam penyebab kulit yang mengelupas seperti iritasi kulit, paparan sinar matahari, infeksi, dan alergi. Selain itu, kulit mengelupas nggak hanya terjadi pada kulit […]

Tips Membersihkan Make Up yang Berantakan

Semua orang pasti pernah mengalami ini. Apa itu? Kesalahan pemakaian makeup! Selain rutin skincare-an, biasanya untuk mempercantik diri, kita tetap membutuhkan make up. Pemakaian makeup yang terburu-buru sering menjadi faktor utama make up jadi berantakan. Apalagi kalau kamu baru memulai untuk menggunakan make up, kesalahan seperti ini wajar terjadi, kok! Mia mau kasih beberapa tips […]